Resep Puding Coklat Biskuit Marie Regal Vla Vanila-Rhum

Resep Puding Coklat Biskuit Marie Regal Vla Vanila-Rhum

Resep Puding Coklat Biskuit Marie Regal Vla Vanila-Rhum

Bahan Puding Busa Coklat (Lapis 1):

1/2 bungkus (3 gram) agar-agar coklat (saya pakai merk Swallow Globe)
75 gram gula pasir
1 sdm tepung maizena
1/4 sdt garam
2 sdt bubuk coklat (saya pakai merk Van Houtten)
1 butir (30-35 gram)  putih telur
1 sdt air jeruk nipis
400 ml susu coklat cair (saya pakai merk Ultra)
100 ml air

Cara Membuat Puding Busa Coklat (Lapis 1):

Campur agar-agar, gula pasir, garam, tepung maizena, susu coklat cair dan air. Masak di panci sampai mendidih. Sisihkan. Dinginkan (sambil terus diaduk) sampai uap panasnya hilang.
Kocok putih telur dan air jeruk nipis sampai soft peak.
Tuangkan larutan agar-agar (dalam kondisi hangat) sedikit demi sedikit di kocokan putih telur. Kocok sampai rata dengan mixer kecepatan rendah
Tuang di loyang agar-agar yang telah dibasahi oleh air (maksudnya supaya nanti agar-agar gampang dikeluarkan dari cetakannya). Sisihkan.

Bahan Puding Susu Coklat (Lapis 2):

1/2 bungkus agar-agar coklat sisa puding busa coklat (lapis 1)
75 gram gula pasir
2 sdm tepung maizena
1/4 sdt garam
2 sdt bubuk coklat (saya pakai 3 sdt, merk Bendico)
600 ml susu coklat cair (saya pakai merk Ultra)
100 ml air

Cara Membuat Puding Susu Coklat (Lapis 2):

Campur semua bahan, masak diatas panci sampai mendidih. SIsihkan. Dinginkan (sambil terus diaduk) sampai uap panasnya hilang.

Penyelesaian:

Ketika lapisan 1 sudah set dan mengeras (ketika dipegang tidak lengket lagi di jari), susun biskuit Marie Regal diatasnya (1 lapis saja).
Tuang bahan lapisan 2 sedikit demi sedikit supaya biskuit tidak mengapung. (saya tuang pakai sendok makan sedikit demi sedikit sampai biskuitnya set dengan agar-agar baru saya tuang semua sisa bahannya).
Dinginkan sampai uap panasnya hilang. Masukkan ke kulkas.
Keluarkan Puding dari cetakannya. Potong sesuai selera

Bahan Vla Vanila-Rhum:

250 ml susu cair (saya pakai merk Ultra)
50 gram gula pasir
1 sdm tepung maizena
1 sdt pasta vanila (saya pakai merk Koepoe-koepoe)
1/2 sdt essence rhum (modifikasi dari saya, saya pakai merk Toffieco)

Cara Membuat Vla Vanila-Rhum:

Campur semua bahan jadi satu, masak diatas panci sampai mendidih. Dinginkan sampai uap panasnya hilang. Masukkan ke kulkas. Siap disajikan bersama pudingnya.

Resep Puding Coklat Biskuit Marie Regal Vla Vanila-Rhum Resep Puding Coklat Biskuit Marie Regal Vla Vanila-Rhum Reviewed by jmw on 8/16/2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.