Resep Khas Perancis - Macaroon

Resep Khas Perancis - Macaroon


Bahan:

Tepung almond 120 gram
Putih telur 3 buah
Gula kastrol 2 sendok makan
Gula icing 200 gram
Icing sugaR 2 sendok makan ( digunakan untuK taburan )
Pewarna makanan secukupnya ( warna bisa disesuaikan sesuai selera anda )

Bahan olesan:

Cokelat putih 100 gram ( dipotong-potong )
Krim kental 2 sendok makan
Vanila bubuk 1 1/2 sendok teh

Cara membuat:

Langkah awal , masak cokelat putih yang dicampur dengan krim kental dengan menggunakan api kecil . pastikan adonan tersebut sudah tercampur dengan rata .
Setelah itu angkat dan diamkan dalam mangkuk hingga kental dan dingin . bahan olesan pun siap digunakan .
Siapkan loyang yang diolesi dengan mentega tipis , tutup dengan kertas roti , sisihkan .
Selanjutnya kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga lembut , tambahkan gula kastor lalu kocok terus hingga gula larut dan lembut . matikan mixer , lalu tambahkan icing sugar dan juga tepung almond , aduk hingga rata dengan spatula .
Setelah itu pindahkan adonan ke dalam mangkuk yang lebih kecil , nah jika anda ingin beberapa warna berbeda pada kue macaroon anda , maka adonan dibagi didalam mangkok yang berbeda lalu tuangkan pewarna makanan yang sudah anda siapkan sesuai selera , aduk rata .
Kemudian masukan adonan dalam kantong kue bentuk segitiga , lubangi ujungnya lalu semprotkan adonan di atas loyang . buat bulatan-bulatan yang sama , jangan lupa beri jarak sekitar 2 centi meter atar adonan .
Taburkan icing sugar di atas adonan yang sudah dicetak diatas loyang , lalu diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit .
Panggang adonan kue ke dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius kurang lebih selama 20 menit atau hingga matang . angkat , dinginkan kue macaroon .
Terakhir oleskan satu bagian kue macaroon dengan bahan olesan yang sudah kita buat sebelumnya , lalu tutup kue macaroon yang memiliki warna sama .
Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa Siap untuk disajikan .
Resep Khas Perancis - Macaroon Resep Khas Perancis - Macaroon Reviewed by Unknown on 9/18/2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.