Resep Puding Bolu Gulung

Resep Puding Bolu Gulung


Bahan Bolu Gulung:

Kuning telur 4 butir + telur utuh 1 butir
Gula halus 60 gram
Tepung terigu 30 gram
Mentega cair 75 gram
Selai stroberry

Bahan Puding:

Bubuk creamer 200 gram
Agar-agar plain 1 1/2 bungkus
Nutrijell plan 1/2 bungkus
Air 1100 mili liter
Gula pasir secukupnya
Sirup cocopandan secukupnya
Susu kental manis putih secukupnya
Pasta strawberry atau pewarna pink secukupnya

Cara membuat Bolu Gulung:

Sediakan loyang ukuran 22x22cm, olesi margarin lalu alasi dengan kertas roti. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius.
Selanjutnya kocok telur dan gula sampai mengental kurang lebih selama 10-15 menit. Kemudian masukkan tepung terigu sambil dikocok dengan mixer speed 1.
Tuang dalam loyang, lalu panggang sekitar 10 hingga 15 menit. Keluarkan dari loyang, dinginkan sampai hangat-hangat kuku lalu olesi dengan selai strawberry atau sesuai selera lalu gulung.
Kalau ingin yang praktis bisa beli bolu gulung siap pakai ya bun. Bisa bolu gulung kukus, panggang, batik, Meranti, panda dll sesuai selera.

Cara membuat Puding:

Masak agar-agar dan nutrijel plain dalam panci berisi air. Aduk sampai rata.
Kemudian masak puding dengan api sedang. Tambahkan creamer bubuk, sirup cocopandan merah serta susu kental manis dan gula. Masak sampai mendidih, matikan kompor.

Resep Puding Bolu Gulung Ini bisa jadi 2 loyang ukuran 20x10cm dan loyang 1/2 lingkaran. Untuk penyelesaiannya tata bolu gulung pada loyang brownies ukuran 20x10cm dan loyang setengan lingkaran, kemudian tuang puding secara perlahan sampai menutupi bolu gulung. Dinginkan sampai uap panasnya hilang lalu masukkan ke dalam kulkas. Siap potong-potong lalu sajikan.
Resep Puding Bolu Gulung Resep Puding Bolu Gulung Reviewed by Unknown on 9/18/2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.